:Perengek

Bangkit lagi enggak, ya?

Cewe peliharaan Episode 02 [Kazesubs]

with 111 comments

Hoo

Infomasi Rilisan

Rincian Episode.

Nama Berkas: Cewe peliharaan – 02 SD  [7DA6E530].mkv

Format Rilisan: MKV ( 720, 8 bit, 480 8bit, softsub)

Gaya Bahasa: Lokalisasi
Komentar: Saya kecewa dengan namingnya :< . Encoder padahal sudah memasukan file di dalam .rar saya kira akan [Kazesubs] Sakurasou Pet na Kanojou – 03 [7DA6E530].mkv . Tapi tidak. Encoderp :<. Sehabis mengulas langsung saya hapus file ini :< karena ga akan bagus jadi koleksi di HDD saya.
Berkas Pengolahan video: http://pastebin.com/raw.php?i=T6K4kQk0

Tautan yang Berhubungan dengan Rilisan

Group website: http://www.kazesubs.asia/

IRC channel: #kazesubs@irc.rizon.net

Pepeyek: –

Ulasan Musimbaru: –

Ulasan Visual

Karaoke.


Saya ingin berpikir sejenak…
Tunggu…
Hmmm…
Maksudnya dengan border font dengan warna ungu berikut shadownya untuk styling itu apa?
Huh? Karaoke sampah!

Bagus di awal…

Sampah diakhir, nice try kazesubs.

Typesetting.

Typsetting cantik…
Tapi itu hanya tipuan…
Bukti:


Setelah mengecek font kebanyakan sama dari korban pencurian typsett-nya
Karena itulah banyak typsett yang terlewat:

Saran: Silakan pecat typsetter pemalas yang membuat typsett ini, lalu rekrut typetter yang mau bekerja keras membuat typsett untuk fansub kalian, atau tidak usah membuat typsett sama sekali dari awal. Ya, saya tidak bisa bilang semua dicuri, tapi saya bisa bilang 90% sudah dicuri. 10% nya bisa dibilang karya sendiri. Tapi…
Rekomendasi seseorang: di sini cari saja orang yang ingin melamar typsetter

Ulasan Translasi

Karaoke.


“Nikai ni me tte, dou darou?” = Bagaimana dengan dengan dua kali?
Ini berhubungan dengan lirik sebelumnya yaitu “ikkaime magure de” = Satu kali saja kebetulan
Oke saya nagkap maksud kata “bukan” di sana adalah lokalisasi. Tapi jelas penyanyi membuat pertanyaan, tapi translator karaoke sudah membuat kesimpulan terlebih dahulu. Pertanyaan tadi jawabannya kita sendiri belum tahu bukan? Misal saja jika orang yang mencoba peruntungn berhasil kedua kalinya, bisa jadi itu juga beruntung.

.
nichijou = setiap hari


ok.


Okay.

Skrip Utama.


Lokalisasi derp, sebutkan saja tempatnya “Sakurasou”.

Si laki-laki sebanarnya tidak bilang “nona muda”
Translator 4L4Y.

Touban = Tugas/piket
Menjadi perawatan…
Semoga ke depannya tidak ditukar atau bermasalah.

“Daleman” telalu melokalisasi.
Masih ada orang di Indonesia ini yang menonton Anime dan tidak tahu apa arti “daleman”
Coba “kancut” misalnya….
hurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr……

Kesimpulan:
Secara keseluruhan translasi yang lokalisasi ini enak dipandang, masuk akal dialognya, karena itu saya hanya memperlihatkan kesalahan minor dan tidak begitu banyak membahas translasinya. Tentu saya tahu itu ulah sang editor yang menyulap tranlasinya indah. Dan tentu cacatnya kazesubs di typsetting yang hanya bisa mencuri dan Styling/karaoke Opening dan Ending.
Perlu diingat kalau memang ingin jadi sebuah fansubs, maka harus punya konsekuensi dan tanggung jawab, tentu menjalani semua proses fansubbing. Membuat dengan karya sendiri rasanya lebih nikmat dari pada hanya mengambil hasil orang lain.

Hasil Akhir

Kelayakan: Layak Ditonton

Tampilan Visual: E

Skrip: B+

Nilai Keseluruhan: D-

Saya sebenarnya terkesan dengan hasil tranlasi translasinya yang cantik, dan sangat amat bisa dibilang baik. Tapi penilaiaan jadi memburuk karena typsetter dan karaoke dll nya yang membuat saya mengerutkan wajah, karena saya sedang malas menulis dan hanya ingin cepat selesai dan menikmati hari libur. Tapi ini semua gara-gara sucksett-nya saya jadi menulis sebanyak ini! Andai saja keseluruhannya baik saya berani menjamin memberikan nilai A-/B+.
Saran: Silakan pecat typsett dan rekrut yang baru! Atau tidak usah typsetting sama sekali!

Written by ntr

October 28, 2012 at 8:42 am

Posted in Junk, Kaze

111 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Takarir yang ini “cukup” bagus, sayang saya kurang suka “lokalisasi”…..

    Darksouka

    October 28, 2012 at 9:43 am

  2. Nulis Kata ‘dan’ Koq di Awal Kalimat!

    “Dan tentu cacatnya kazesubs di typsetting yang hanya bisa mencuri dan Styling/karaoke Opening dan Ending.”
    “Membuat dengan karya sendiri rasanya lebih nikmat dari pada hanya mengambil hasil orang lain.”

    “cacatnya kazesubs” sama dengan cacatnya moesubs, wong satu aliansi (MuKeLuIseng)

    Rilisian Chuunibyou demo Koi ga Shitai! typesetting, Opening, dan Ending “mencuri” dari URW
    yah walaupun ada beberapa yang ditambah, jadi kalimat kedua yang saya kutip harusnya berbunyi seperti ini

    “Menambah karya orang lain dengan karya sendiri rasanya lebih nikmat dari pada ‘hanya’ mengambil hasil orang lain.”

    abal-abal

    October 28, 2012 at 6:02 pm

    • well, ‘kita’ bisa, tapi ‘kita’ malas…

      anyway, thx komennya, dan thx buat d_s yg uda berbaik hati ngereview (_ _)

      Saruaho

      October 28, 2012 at 7:15 pm

      • ups, not ds… d_a >.<

        Saruaho

        October 28, 2012 at 7:18 pm

      • Halo sayang

        Saruani

        October 28, 2012 at 7:24 pm

    • 1. Mukeluiseng > satu aliasi? Jadinya kaze jelek moe jg jelek. Maaf Anda salah fapham …
      2. Moe mencuri dr URW, silakan tanyakan sendiri ke moe, dari yang saya pernah tanyakan. Tidak.

      dreamerar

      October 28, 2012 at 7:24 pm

      • hmm
        untuk no. 1 saya tidak mau memperpanjang dan maksud saya emang bukan itu, pokoknya mereka satu aliansi.

        “silakan tanyakan”
        apa anda pernah menanyakan ke kaze soal typesetting diatas?
        mungkin jawabannya tidak karena anda sudah punya bukti yang jelas.

        yah memang tidak mencuri tapi “melihat” dari URW, makanya saya memberikan kutip pada kata mencuri diatas
        jadi istilah kerennya moesubs terinspirasi dari URW untuk Openingnya
        karena Openingnya mirip walaupun punya moesubs ‘lebih baik’

        sama halnya dengan rilisan Tonari no Kaibutsu
        pada Openingnya mirip sama rilisan FFF

        saya ulangi lagi
        “Menambah karya orang lain dengan karya sendiri rasanya lebih nikmat dari pada ‘hanya’ mengambil hasil orang lain.”

        abal-abal

        October 28, 2012 at 7:58 pm

      • Sayakan memakai bukti…
        Anda bisa liat sendiri buktinya di atas sy screenshoot dengan aegisub dan perlihatkan tag tag nya…
        Kalau typsetter itu pasti punya racikannya sendiri dalam memasukan tag tag yang ingin dia pilih…
        Bukti?

        [dreamerar] oi fal
        [TsKaze] ??
        [dreamerar] itu pet kanojo kau yg typseet?
        [TsKaze] bukan
        [dreamerar] sp?
        [TsKaze] ak cuma tlc edit
        [dreamerar] sp?
        [TsKaze] plg juga comot dari pensub inter
        [dreamerar] hooh sp
        [TsKaze] ya editornya pfft
        [dreamerar] editornya sp?
        [TsKaze] istilahnya ngedit typeset
        [dreamerar] hooh kau juga toh:/
        [dreamerar] ngomong dr td kampret:/
        [TsKaze] :brofist: dulu ‘3’
        [dreamerar] puh
        [dreamerar] :bropenis:
        [TsKaze] najes

        Lagi pula dari SS yang saya kasi sudah jelas kok…

        Dan…
        Pak prass sudah kau summon sendiri.
        Silakan berurusan sendiri dengan beliau.

        dreamerar

        October 28, 2012 at 9:00 pm

      • komen kok diralat.
        phail kalau Anda mau menjatuhkan or menjelek”an kami,
        kami sudah terlalu tinggi untuk Anda jatuhkan.

        himeko

        October 28, 2012 at 8:38 pm

      • @dreamerar
        saya sudah mengerti maksud anda
        thanks untuk tambahan history chatnya

        @himeko
        saya tidak pernah meralat komen, cuman anda saja yang tidak bisa mengartikannya
        tidak ada niat buat menjatuhkan atau menjelekkan, namanya juga Review, toh saya bisa langsung komen disana (moesubs.com) kalau emang saya gak suka rilisannya

        saya ulangi
        “Menambah karya orang lain dengan karya sendiri rasanya lebih nikmat dari pada ‘hanya’ mengambil hasil orang lain.”

        bukan murni karya anda sendiri.

        abal-abal

        October 28, 2012 at 9:57 pm

      • ~“cacatnya kazesubs” sama dengan cacatnya moesubs, wong satu aliansi (MuKeLuIseng)~

        .quote add, quote add (/=3=)/ kapan lg d sejajarin sama moe

        Saruaho

        October 28, 2012 at 10:37 pm

  3. Dreamerar sensei (_ _)
    Bubar-bubar! (/ =3=)/

    K-Lollipop

    October 28, 2012 at 8:38 pm

  4. Translator: Kadut
    TLC/Edit: Tenmaku
    Encode/QC: PcP
    Distro: Kazesubs

    Saran: Silakan pecat typsett dan rekrut yang baru! Atau tidak usah typsetting sama sekali!

    ^ Saya gak ngeliat ada typesett pak di daftar staff yang ngerjain, mau pecat siapa? ( = =)

    Teru

    October 28, 2012 at 11:42 pm

    • Kamukan staff kaze
      Masak ga tw siapa typsetter siapa tl,siapa editor etc?
      Apa kamu staff kaze gadungan?

      dreamerar

      October 29, 2012 at 3:35 am

  5. Bubar bubar, heva heva (/=3=)/

    Akirayoshi

    October 29, 2012 at 12:38 am

  6. Typesett-nya nyolong semua.
    Kami malas typeset sendiri.

    Ka Dut

    October 29, 2012 at 12:42 am

  7. sasuga d_a

    Neos

    October 29, 2012 at 5:14 am

  8. punya aia di review dong, biar tau yang salah (/=3=)/

    rize

    October 29, 2012 at 8:25 am

  9. kalau typeset bagus dibilang japlak, kalau masih jelek protes, bakayaro
    kayaknya typeset gakperlu dinilai, kebanyakan ambil script dari luar

    dodi

    October 29, 2012 at 4:46 pm

    • kalau bagus ya pasti dinilai!
      Tapi faktanya udah ada kan?
      dari SS yang udah saya buat? karena ga mungkin typsetter itu punya racikan sama dalam typsetting
      dikomentar saya juga membuktikan memang typsetter-nya col sett.
      lah kalau ga bisa typsett udah saya bilang: lebih mending ga usah di typsett sekalian itu lebih baik dan bisa kasi nilai lebih, dari pada hanya bisa mencuri skrip orang lain…
      “Kebanyakan ambil” maksudnya itu kebanyakan “ga bisakan”? Huh?
      Mental nyolong orang indo dari bisnis haram ngesub aja nyuri?
      Malu saya jadi orang yang kasian sama orang-orang kek kalian ┓(゚ペ;)┏

      dreamerar

      October 29, 2012 at 6:07 pm

      • jangan sok suci pak, namanya aja ngesub sudah nyolong, kalau nyolong jangan setengah-setengah😛
        kritikikanmu saja sudah haram, pakek bawa-bawa haram, sadar pak kayak situ gak pernah edit script english dari luar
        kenapa dreamer stink yang selalu bikin ulasan disini ┓(゚ペ;)┏, dasar stink sekali stink tetap aja stink

        dodi

        October 30, 2012 at 4:52 pm

  10. full of typo bro :v

    Chaos-Kun

    October 29, 2012 at 6:37 pm

  11. Oke saya kasi bukti saya bisa membuat typsett itu tanpa harus menjiplak ┓(゚ペ;)┏

    berikut saya berikan juga bokongnya…
    silakan gunakan video kazesubs
    https://dl.dropbox.com/u/109994058/le%20onii-chan.rar

    dreamerar

    October 29, 2012 at 6:53 pm

    • nice (y)

      Chaos-Kun

      October 29, 2012 at 9:00 pm

    • fakyu, knp nama gw ada d situ?

      Saruaho

      October 29, 2012 at 9:10 pm

      • ups
        ゴミ = sampah
        sama-sama awalan “sa” pak aho
        3=======(/・ω・)/

        dreamerar

        October 29, 2012 at 9:41 pm

      • gomi. Ternyata ada arti lainnya selain sampah. Terima kasih sensei😀

        Saf4

        October 30, 2012 at 12:31 pm

      • oh. padahal lebih deket sama buang saf4 daripada buang saruaho ( = =) tapi yaudahlah…

        Saruaho

        October 31, 2012 at 4:44 pm

      • Nope, yang benar saru lebih dekat ke sampah aho…

        Saf4

        November 1, 2012 at 11:02 pm

    • Keeeeeeeereeeeeeeeenn Om Typsett-nya emang Kaze-subs aja yang Super CCD, saya dukung agan ‘Dreamerar’

      Asosiafy20

      January 3, 2013 at 9:19 am

  12. EHHHH…. gw walau bukan dari kazesubs tpi gw merasa kesal liat tingkah laku lw sebagai pengkoreksi….. gw baca di awal aja tentang color di karanya di beri sentuhan ungu emang lw pikir itu sampah.?? muka lw sampah….. orang berusaha sedemikian menjadi indah dan cantik di lihat…. lw pikir itu sampah haghkkk….
    lw boleh mengkritik tp bukan berarti seni orang lw bilang itu sampah.. jgn bilang karya orang lain sampa klau diri lw sndri bsa g seperti sampah….

    2. untuk bagian Typsetting gw tanya sama lw…. emang lw sendri bsa mengartikan tulisan yang tidak ada Dialognya di Aegisub? klau bsa shukur deh. gw salut sama lw… tp lw jgn semena2 bicara klau orang yg sudah berusaha itu dibilang pemalas…. lw pikir dari ASS engg nya sndri ada Typsetting di bagian yg g ada??? klau menurut gw wajar klau sebagai TL atau Typsetting tidak bisa menyempurnakan yg g ada di eng.

    sekian dari gw… saran gw. gw harap para staff di Perengek tidak menggunakan kalimat sampah… SAMPAH itu lebih kejam dari pada lw menghina orang itu dengan sebutan kalimat kasar lain nya…

    gw kasih artian yah.. SAMPA adalah sejenis barang yang tidak berguna di mata masyarakat dan hanya menjadi sebuah Kotoran di Sekitar kita. dan membuat Bau busuk yg sangat tidak enk di pandang atw di hirup.. SAMPAH identing dengan orang2 yg di singkirkan dari Sekeliling Masyarakat dan tidak berarti… hanya menjadi perusak dan pengganggu….

    sekarang lw Pikir… apa sang TL ATW Staff FS2 lain yg lw anggep gagal dan di bilang sampah itu lw anggak meraka ga berguna?? apa lw pikir lw merasa benar ???

    CamKan kalimat gw JANGAN MENGGUNAKAN KALIMAT SAMPAH,,,,, klau LW SENDIRI GA MW DI BILANG SAMPAH….!!!

    maumencoba

    October 29, 2012 at 7:45 pm

    • Like the hell, klo mau komentar pelan-pelan perhatikan typo pada pengetikan anda…. Setiap orang memiliki opini masing-masing… “Anda” belum terbiasa untuk menerima sebuah kritikan ヽ(ー_ー )ノ

      Darksouka

      October 29, 2012 at 8:42 pm

      • saya nerima tpi bagi saya kalimat SAMPAH itu udah menghina segala2 nya….. cukup itu saja…

        maumencoba

        October 29, 2012 at 9:09 pm

      • saya nerima tpi bagi saya kalimat SAMPAH itu udah menghina segala2 nya….. cukup itu saja…
        .quote add .

        gak pernah di ospek ya, tukang ospek di real aja gak cuma bilang sampah lo, kata2 kebun binatang juga dipakai malah…

        Andyka Anthony

        November 4, 2012 at 12:46 am

    • Sebetulnya saya tidak perlu mengomentari ini…
      Tapi mungkin perlu saya sedikit luruskan.
      1. Sisi argumen yang bersangkutan masih belum kuat karena kalimat umpatanmu masih cuma teriakan kosong, lalu bagaimana dengan ulasan saya yang kebanyakan juga mengumpat? Jelas ada siratan mengkoreksi karena saya memberikan bukti dan saran aga fansub yang bersangkutan lebih baik.
      2. Kalau saya tahu arti di dalam sign dan perlu saya typsett tentu akan saya typsett. Kata malas sudah jelas dan sudah saya buktikan, karena pengakuan staffnya sendiri. Karena saya biasa melakukan lebih dengan typsetting sendiri tanpa harus nyontek sebuah fansubs.

      Poin yang saya tekankan di sini kebanyakan fansub indo hanya berpatokan pada sebuah fansub bertakarir bahasa inggris yang merilis terlebih dahulu, rilisan softsub berikut, timing, typsetting dll. Lalu fansub indo pikir ‘dari pada bagian ini tidak di isi lebih baik kita gunakan yang sudah ada dan kita edit’ mungkin sama dengan apa yang Anda pikirkan.
      Tapi untuk saya lebih baik tidak usah typsetting saja sekalian, karena itu saya lebih prefer ulasan sebelumnya di sukiite ii na yo karena dia hanya punya kemampuan TL, dia hanya TLing saja.
      Yang saya inginkan fansub indo dewasa!
      Untuk apa si Akkun repot-repot coba ngurus sekolah fansub, buat video timing, dll kalau kalian mentalnya cuma mental nyolong dan cuma puas dengan ‘effort’ hasil editing?
      kalau saya selalu ingin hasil yang lebih. Saya merendahkan? Huh? Kalau memang pantas merendahkan kenapa harus merendah? Untuk apa saya melihat orang ke balakang? Lebih baik saya terus lari sambil nunjukin bokong ke orang payah di belakang supaya dia bisa mengejar saya … ┓(゚ペ;)┏

      dreamerar

      October 29, 2012 at 9:33 pm

      • saya terima penjelasan dari agan ini, klau itu maksud dari tujuan itu smua, saya mengerti apa yg di harapkan dari perengek. Tetapi ttp 1 yg saya tekankan.Saya paling benci untuk saya pribadi yah entah yg lain benci atw tidak, mendengar atau melihat atau mengkritik seseorang dengan sebutan SAMPAH. saya tidak masalah dengan ada nya selama ini, ini juga sangat bagus untuk para FS2 ke depan agar lebih baik.. tapi cukup menghina atw meledek dengan kalimat kasar yang sangat wajar. bukan seperti kalimat itu. andapun akan merasa Kesal bukan klau anda di Katakan Kalimat itu.? bohong klau tidak.

        saya harap smoga lebih baik lagi dalam mengkritik kalimat2 pedasnya… orang tua kita saja tidak pernah mengatakan kita itu sampah. apa salahnya kita juga tidak menggunakan kalimat itu..

        Sukses slalu buat Perengek.

        maumencoba

        October 29, 2012 at 10:11 pm

      • Maaf, bencinya kau dengan kata sampah bukan urusan saya ┓(゚ペ;)┏

        dreamerar

        October 29, 2012 at 10:53 pm

      • tl;dr

        Saf4

        October 30, 2012 at 12:49 pm

  13. Heee…naisu review…

    Omae wa dare

    October 29, 2012 at 11:42 pm

  14. buang sampah , buang sampah …..

    Andyka Anthony

    October 30, 2012 at 1:14 am

  15. Dreamerar suck.
    Arv stinx.
    Review sampah.

    Saf4

    October 30, 2012 at 12:35 pm

    • ccd

      F4ggot

      October 30, 2012 at 6:23 pm

    • ga lebih sampah dr review mu saf
      thx

      dreamerar

      October 30, 2012 at 7:04 pm

      • Di review saya nggak ada “sampah” uy. Ntuh ulasanmu banyak sampah.
        Jadi kamu ini nge-review sampah.

        Saf4

        October 30, 2012 at 7:21 pm

      • Tambahan.
        Kapan gilisan ASR?

        Saf4

        October 30, 2012 at 7:29 pm

      • lagi proses pak

        dreamerar

        October 31, 2012 at 2:55 pm

  16. Ditangan orang kreatif sampah bisa Didaur ulang.

    Koyomi-kun

    October 31, 2012 at 5:31 pm

    • Tapi masalahnya mereka bukan mendaur ulang sampah, tapi malah membuat/menghasilkan sampah. Berarti tidak kreatif😛

      Saf4

      November 1, 2012 at 11:01 pm

  17. http://apkafanindo.blogspot.com/
    ada yang mereview Fairy Tail… assoy

    Ishida-kun

    November 1, 2012 at 8:11 pm

    • Review gajes, “gk” aja dipermasalahin. Selebihnya hanya ngebahas kesalahan pengetikan/penulisan (typo) dan line dialog yang lebih dari dua baris. Troll kali.

      Saf4

      November 1, 2012 at 11:25 pm

    • Perengek wannabe ( ゚∀゚)アハハ八八ノヽノヽノヽノ \ / \/ \

      ltfrzky

      November 2, 2012 at 5:31 pm

  18. pak dreamerar tolong review http://shuhensubs.blogspot.com/2012/11/kamisama-hajimemashita-episode-5.html sepertinya fansub itu harus bubar (/ =3=)/

    • kan itu fansub situ mau promosi ya (/ =3=)/

      chaoskuns

      November 2, 2012 at 10:53 pm

      • ahahaha ko tau sih gan malu tuh yang minta di review

        Meong

        November 6, 2012 at 3:00 pm

  19. Kenapa perengek kgk prnah ripiu hasil rilisan dr animax?

    pecinta animax

    November 4, 2012 at 6:35 pm

    • bkn fs indo bang

      GrandTemplar

      November 7, 2012 at 8:40 pm

  20. Saya kurang setubuh tentang masalah warna kara pak ( =3=)b , btw gua mau tanya
    mengunggah ulang anime buatan orang tanpa ijin itu melanggar hak cipta nggak? maksudnya anime anime yang kalian upload ulang dan kalian beri takarir itu??

    sekian =3=

    Andre

    November 4, 2012 at 11:18 pm

  21. Lo udah tw jwbanx aj msih nanya2 ndre. Garing lo! Kayak andre ovj. Ups! Oiya gw msti sabar. Eh, lo apa gw si yg msti sabar?

    #kamusabaro

    November 5, 2012 at 2:38 pm

    • gua tanya dreamrar , and kalo jawabannya iya… kenapa pake bahas soal typesett buatan orang lain?? atau lagu oped yg berlisensi?

      Andre

      November 5, 2012 at 5:23 pm

      • mengunggah ulang anime buatan orang tanpa ijin itu melanggar hak cipta nggak? maksudnya anime anime yang kalian upload ulang dan kalian beri takarir itu??

        SIAPA SURUH MEREKA NYEDIAIN LINK DOWNLOAD??
        Kalau link download aja disediakan, otomatis kita kan diberi, bukan nyolong. Dari awal tujuan mereka kan ngasih anime itu lewat internet.
        Ya kalau nggak ada internet, lewat kantor pos juga gpp…

        Ishida-kun

        November 5, 2012 at 6:49 pm

      • wot? apa produser animenya sendiri yg sebar ke internet GRATISAN?? atau cuma orang yang nonton tv sambil direkam setelah itu diunggah?

        kalo emang itu ngga ngelanggar hak cipta tolong kasih bukti, biar jelas, sya kan ingin tahu =3=

        Andre

        November 5, 2012 at 7:15 pm

      • Saya mau tanya nih, kamu tahu nggak soal yang namanya hak cipta itu?
        Kalau kamu sudah tahu, maka silahkan jawab sendiri pertanyaanmu itu. dreamrar tidak perlu menjawab pertanyaan retard seperti itu.
        Kalau tidak tahu soal hak cipta, maka saya sarankan untuk mencari tahu hal tersebut di internet dengan bantuan google.

        safarudin4

        November 6, 2012 at 5:42 am

  22. Ngomong aj lgsung ke orgx di irc napa. Utk masalah donlod ilegal, lo sndiri jg dah tau jawabanx si. Kan dr pihak produserx mreka sndiri yg memang nglakuin ‘pembiaran’, buktix, jarang2 tuh gw dnger ad yg dihukum prkara ngbajak en nyebar ‘produk’ ilegal para fs. Lgpula bg mreka cara tu bs dijadikan promosi grtis anime mreka tuk di luar jepun. Sbnarx kita ni para leecher yg hrusx brterimaksih ke mreka. Soalx mreka dah smpai mlwan hukum demi brbagi hobi dngan kita.

    #kamusabaro

    November 5, 2012 at 7:50 pm

  23. kalo KITA ngelanggar HAK CIPTA makannya gausah bahas HAK CIPTA termasuk mengubah/ngedit karya orang lain ! GITU KAN?! terlebih lagi yg namanya ngedit karya orang lain walaupun ga ada lisensinya tetep aja kalo pembuat karya tsb gak ikhlas… kita bakalan dpt dosa. MAKANYA PERCUMA bahas tentang ngedit/nambahin karya orang lain / typesett orang lain/fansub luar, kalo dirinya sendiri juga ngelakuin hal yg semacam itu!

    Andre

    November 6, 2012 at 4:27 pm

    • setuja

      krempeng

      November 6, 2012 at 5:43 pm

    • Setelah belajar hak cipta, sekarang belajar lagi soal kode etik fansub, Jangan yang kode etik fansub indonesia, tapi kode etik fansub secara universal.

      safarudin4

      November 7, 2012 at 1:24 pm

      • wow , luas banged ya ( Universal broo )
        klo cakupannya indonesia aja , kapan majunya ….

        Andyka Anthony

        November 7, 2012 at 11:08 pm

  24. CMIIW =3= mastah saya masih nubie

    Andre

    November 6, 2012 at 7:21 pm

  25. TRUS W HARUS BILANG WOW GITU!!!???

    Ishida-kun

    November 6, 2012 at 10:27 pm

  26. Ekspresi gw setelah baca ini…

    Fixed.

    Wizardh21

    November 7, 2012 at 10:56 am

    • (wtf… ga support html code di comment ternyata…)

      Wizardh21

      November 7, 2012 at 11:00 am

      • Support html kok, ada yang salah kali di script kamu.
        Edit: Setelah saya cek, script kamu emang salah.

        safarudin4

        November 7, 2012 at 1:25 pm

  27. hanya pandai berbicara…kenapa lu tidak translate ato convert sana jika lu ‘PRO’ di fansub yg dikritik..semua kata2 didalem blog ini hanya Faggots yg tidak bisa membedakan antara
    kritik dan protes…lu aja selesaikan semua projek anime di site yg lu protes…inilah INDONESIAN YG SOK TAHU SEGALA,HANYA PANDAI BERBICARA TAPI NGAK MAU MEMBUAT PERUBAHAN….
    JIKA LU TAHU DAN ‘PRO’ KENAPA LU TIDAK AJAR NGIMANA CARA TRASLATOR,ENCODER DAN SEGALANYA SUPAYA FANSUB INDONESIAN LEBIH MAJU DAN SESUAI DGN KEINGINAN LU???

    SEMAKIN BANYAK BERBICARA,SEMAKIN BYK KESILAPAN YG DILAKUKAN…NGERTI NGAK LEECHER TAHAP DEWA???

    And another one,jangan jadi Faggots yg tidak bisa membedakan antara
    kritik dan protes….ok?

    ken

    November 9, 2012 at 6:42 am

    • Cuma perlu diketahui.
      1. Pengkritik juga kerja di Kaze.
      2. Sudah diajari di http://sekolah.fansub.web.id/.

      Maklum, si Arv memang stinx. :v

      Akkun

      November 9, 2012 at 11:23 am

      • dia blom tau bang Akkun. hahahhaa…
        kasihan tuh anak, kena tembak.. jedhaaaaaar,…
        (y)

        Ishida-kun

        November 9, 2012 at 4:11 pm

      • anu, pengkritik kerjanya di Lulu, Pak. Kasihan, turun derajat dia kalau dibilang di Kaze.

        simiastulta

        November 16, 2012 at 11:02 pm

      • Ssstt. Jangan bilang. Biarin turun derajat.

        Akkun

        November 17, 2012 at 4:49 am

    • well situ sendiri juga faggots yang cuman bisa pake anonymous ┐( ̄ー ̄)┌

      chaoskuns

      November 9, 2012 at 8:00 pm

      • apa bedanya annonymous sama id anime? nama kaga ada foto jg kaga ada :plaaaak

        Andre

        November 10, 2012 at 12:09 am

      • Anonymous terlalu mainstream…

        safarudin4

        November 10, 2012 at 3:06 am

      • kalau dilingkungan asing enak pakek anon, kayak situ gak pernah pakek anon buat raeg di fansub orang ┐( ̄ー ̄)┌ , males sama orang sok padahal dirinya sendiri faggots

        uchiha kagami

        November 11, 2012 at 1:16 pm

      • ^Contohnya seperti kamu.

        safarudin4

        November 11, 2012 at 6:06 pm

      • lebih mainstream id anime =3=b sama seperti mlihat lightbeam di TLR darkness kckckck

        Andre

        November 11, 2012 at 6:57 pm

  28. nah gini kek perengek sekali2 sepi ┐( ̄ー ̄)┌

    chaoskuns

    November 9, 2012 at 11:07 am

  29. bukan hanya fansub yg semakin merajalela, tapi situs pengulas jg makin bertambah zzz

    Andre

    November 9, 2012 at 2:51 pm

    • TRUS W HARUS BILANG WOW GITU….

      Ishida-kun

      November 9, 2012 at 4:11 pm

      • dafuq ini orang dari kemarin, wow wow mulu :fuck

        Andre

        November 11, 2012 at 6:55 pm

    • Bukannya makin banyak yang mengulas malah lebih bagus untuk mengontrol troll sub dan fail sub,

      Darksouka

      November 9, 2012 at 5:19 pm

  30. dafuq perasaan dari kemarin gua jadi kalah-kalahan molo zzz

    Andre

    November 10, 2012 at 12:03 am

    • kebanyakan dosa si haru *lol*

      grandtemplar

      November 10, 2012 at 9:56 pm

  31. Yang reviewnya si “dia” mah gak bakalan di dengerin wkwkwkwkw
    So Gayyyyy jiahahahaha

    Hadi Kurniadi

    November 17, 2012 at 12:16 pm

  32. hadaw. yesek banget komentarnya yak tentang fansub walaupun ini bukan hasil sub saya. Terlihat sangat menyakitkan (:

    Yukinote

    December 4, 2012 at 7:18 pm

  33. Ulasan yg cukup menarik untuk disimak..

    Mas Arif

    December 30, 2012 at 12:31 pm

  34. Gak apa-apa ya, kalo gak pake TS ?

    Azis

    January 6, 2013 at 10:21 pm

  35. Reduce kakak reduce -3-

    Tierria

    May 9, 2013 at 2:36 pm

  36. review sampah

    marel

    November 27, 2013 at 6:10 pm


Leave a Reply

